Cara Redirect CTRL+U dan Klik Kanan di Blog

Cara Redirect CTRL+U dan Klik Kanan di Blog
Cara Redirect CTRL+U dan Klik Kanan di Blog

Apa kamu pernah menjumpai website ketika diklik CTRL+U kanan atau diklik CTRL+U malah dialihkan/redirect ke website lain? itu biasanya mereka menggunakan script auto redirect yang dimana jika pengunjung menekan CTRL+U atau klik kanan maka akan dialihkan/redirect ke website tertentu.

Apa kelebihan Redirect CTRL+U dan Klik Kanan pada Blog

Di bawah ini adalah beberapa kelebihan jika Kamu menggunakan script auto redirect

Meminimalisir Artikel di Copy-Paste

Di dunia digital sekarang banyak orang yang ingin dengan mudah memposting sesuatu di sosial media mereka, entah itu berupa text, gambar, video dan lain-lain. Jika Kamu tidak menggunakan script auto redirect jelas akan mempermudah mereka untuk meng-COPAS artikel yang sudah Kamu buat dengan susah payah.

Lebih Giat Menulis Artikel

Apa hubungannya dengan Lebih Giat Menulis Artikel? Tentu saja ada, contohnya ketika Kita menulis artikel dan bisa muncul di Page One di pencarian google tentu akan membuat Kita senang, bukan? dan pasti akan membuat Kita lebih Giat menulis Artikel dengan adanya pencapaian tersebut. Beda jika ada seseorang yang mengCOPAS artikel kita dan malahan artikel Kita yang diCOPAS mereka malah nangkring di Page One pencarian google, sedangkan blog/website kita dengan artikel tersebut malah entah di page keberapa.

Kekurangan Menggunakan Script Auto Redirect

Script tersebut juga mempunyai beberapa kekurangan, berikut beberapa kekurangan menggunakan script auto redirect di blog

Pengunjung Tidak Betah

Jika web/blog yang Kamu miliki adalah berniche Pendidikan, maka script tersebut sangatlah tidak cocok diguakan di web/blogmu. Kenapa begitu? Karena biasanya pengunjung yang mengunjungi web/blogmu itu sedang mencari informasi/referensi, jika mereka ingin COPAS dan malah mereka dialihkan ke web/blog lain sudah pasti mereka tidak akan betah berlama-lama di web/blogmu.

Tidak Bisa Mengunduh Gambar yang Ada di Artikel

Jika pengunjung ingin mengunduh gambar tentang apa yang sedang ia cari dan ketemulah gambar tersebut di web/blogmu, tapi malahan jika di klik kanan dialihkan ke web/blog lain. bagaimana tidak kesal?!

Nah, jika kamu ingin memasang Script Auto Redirect di blog Kamu, ikuti langkah berikut

Cara Memasang Script Redirect CTRL+U dan Klik Kanan di Blog

  1. Login menggunakan akun Blogmu
  2. Pada halaman Dashboard, pilih Tema - Edit HTML
  3. Letakkan kode berikut di atas </body>
    <script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[
    //Script Redirect CTRL + U
    function redirectCU(e) {
     if (e.ctrlKey && e.which == 85) {
     window.location.replace("https://www.martdova.my.id/");
     return false;
     }
    }
    document.onkeydown = redirectCU;
    
    //Script Redirect Klik Kanan
    function redirectKK(e) {
     if (e.which == 3) {
     window.location.replace("https://www.martdova.my.id/");
     return false;
     }
    }
    document.oncontextmenu = redirectKK;
    //]]>
    </script>

    Catatan !
    Ganti martdova.my.id dengan blog/website yang ingin Kamu tuju

  4. Kemudian Simpan

Untuk melihat hasilnya, Kamu bisa klik tombol di bawah ini

Kesimpulan

Dengan menggunakan script auto redirect tersebut, Kamu pastinya sudah mengetahui kurang lebihnya dampak pada web/blog yang Kamu miliki. Tidak masalah jika web/blog yang kita punya diCOPAS asalkan diberi sumbernya, akan tetapi hampir semua (tidak semuanya) yang meng-COPAS tidak pernah mencantumkan sumbernya. Dengan sudahnya Kamu memublikasikan sebuah artikel, maka kamu juga harus bersedia menerima konsekuensi tersebut.

Baca juga :
Someone with expertise in content writing and SEO; an aspiring digital/content marketer striving to create and share meaningful works.